Rabu, 25 Maret 2009

Nadal Juara Tunggal Putra Indian Wells Open

Liputan6.com, Indian Wells: Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal menjuarai BNP Paribas, Indian Wells Open, setelah mempecundangi Andy Murray dua set langsung, Senin (23/3). Murray yang sebelumnya mengalahkan Roger Federer di semifinal diharapkan dapat memberi perlawanan berarti terhadap Nadal, namun justru menyerah dengan mudah.

Nadal yang bermain agresif dengan kombinasi pukulan groundstroke menyilang mampu merepotkan Murray yang lebih mengandalkan pada kecepatan dan variasi pukulan. Set pertama dimenangi Nadal dengan skor 6-1.

Pada set kedua, Nadal mampu beradaptasi lebih baik dengan kondisi cuaca yang berangin unggul mudah dengan skor 4-2. Nadal pun menuntaskan perlawanan Murray dalam sebuah reli panjang setelah pukulan menyilang Murray keluar lapangan, pertandingan berakhir dengan kemenangan Nadal 6-1, 6-2 dalam waktu 81 menit.

Kemenangan ini adalah yang kedua kali bagi Nadal dalam menjuarai turnamen Indian Wells selama kurun waktu tiga tahun. Indian Wells adalah trofi ATP Masters ke-13 bagi Nadal sekaligus menempatkan dirinya selangkah lebih dekat dengan pencapaian Roger Federer yang telah memenangkan 14 kali turnamen.(UPI)