Rabu, 25 Maret 2009

Kenalkan Anak dengan Dunia Informas

i
Rombongan diterima langsung Sekretaris Redaksi Radar Banten Merizka Ahmad dan reporter Radar Yunior Isa Ardiansyah. Dalam kunjungan ini, siswa mendapatkan pengetahuan baru seputar proses produksi Radar Yunior.
Selama kunjungan, banyak siswa bertanya tentang hal seputar dunia informasi. Disamping itu, tak jarang siswa juga bertanya mengenai profesi wartawan. “Kak bentuk Koran itu kaya apa sih, jadi wartawan enak gak,” tanya salah satu siswa. Tidak hanya sekedar tanya jawab seputar proses produksi Radar Yunior saja, siswa pun mendapat kesempatan untuk melihat ruangan redaksi, serta ruang percetakan.
Kepala TK Islam Tirtayasa Serang Hilda Noviyani menjelaskan, mengunjungi Radar Banten untuk mengenalkan anak dengan dunia informasi. Selain itu, kunjungan ke kantor media juga merupakan rangkaian puncak dari tema komunikasi yang mencakup profesi, alat komunikasi, serta transportasi. ”Kita sengaja memilih kunjungan ke Radar Banten sebagai puncak tema kami. Selain itu, kunjungan kali ini bertujuan sebagai pembelajaran anak untuk lebih mandiri karena lepas dari pantauan orangtua yang selama ini menemani mereka di sekolah,” jelas Hilda.
Selain memberikan pengalaman baru buat anak didiknya, tambah Hilda, kunjungan kali ini juga diharapkan lebih pada ajang motivasi anak untuk lebih memacu daya kreasinya. “Anak sudah diperlihatkan cara pembuatan koran, minimal mereka bercerita ke orangtua masing-masing. Sehingga akan terangsang daya kreasi yang semakin hari semakin bertambah,” harap Hilda. (ajie/pers kampus)