Jumat, 20 Mei 2011

Peserta Kongres Paksa Komite Banding Bicara


Ketua Normalisasi Agum Gumelar. Foto: Heru Haryono/Okezone.com
Ketua Normalisasi Agum Gumelar. Foto: Heru Haryono/Okezone.com
JAKARTA - Kongres PSSI 2011 di Jakarta, Jumat (20/5/2011) semakin panas. Bahkan, salah seorang pemilik PSSI mengancam menurunkan Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar.

Ya, para pemilik suara sah PSSI yang notabene pendukung George Toisutta (GT) dan Arifin Panigoro (AP), tetap ngotot meminta kepada Agum untuk mendengarkan penjelasan dari Komite Banding Pemilihan (KBP) yang dipimpin Ahmad Riyad. Untuk melakukan itu, para peserta Kongres PSSI meminta kepada Agum melakukan voting.

Bahkan, salah seorang pemilik sah suara PSSI mengancam akan menurunkan paksa Agum, yang juga pimpinan sidang. "Kami bisa saja mengirimkan mosi tidak percaya kepada anda dan memaksa anda untuk turun," cetus Abdullah, salah seorang pemilik suara dari Sulawesi Tengara.

Sebelumnya, perwakilan dari FIFA Thierry Ragenass sudah memberikan penjelasan mengenai alasan FIFA menolak pencalonan GT dan AP. Namun, para pendukung GT dan AP sepertinya belum puas dengan penjelasan Ragenass.

Oleh sebab itu, mereka ngotot memaksa KBP untuk memberikan penjelasan mengenai penolakan GT dan AP untuk maju ke Kongres PSSI 2011. Agum setuju solusi dengan memilih jalur voting untuk menghadirkan penjelasan KBP. Namun mekanisme voting pun masih diributkan oleh peserta kongres. Hingga berita ini diturunkan, hujan intrupsi masih terus berlangsung dan agenda pemilihan pengurus baru PSSI.

0 komentar:

Posting Komentar